Berikut adalah cara terbaik untuk merubah WMP 12 Taskbar Toolbar kembali pada Windows 7. Berikut adalah langkah-demi-langkah instruksi untuk mengaktifkan WMP 12 Taskbar Toolbar pada Windows 7:
1. Sebenarnya Taskbar Toolbar atau Taskband disimpan dalam file DLL yang disebut “wmpband.dll” yang ditemukan dalam “Windows Media Player” direktori “Program Files” folder. Microsoft telah menghapus file ini DLL dari WMP 12 folder, itu sebabnya toolbar tidak ada lagi di Windows 7.
Anda dapat menyalin file ini DLL dari WMP 11 folder di Windows Vista ke Windows 7. Jika anda tidak memiliki akses ke sistem Vista, anda dapat langsung men-download dari link berikut:
http://hotfile.com/dl/97137242/b046187/WMPband_File.zip.html
2. Setelah anda men-download file ZIP di atas, ekstrak dan anda akan mendapatkan file DLL yang diperlukan untuk 32-bit dan 64-bit versi Windows anda. Salin file DLL dan paste ke “Windows Media Player” direktori “Program Files”.
wmp Windows Media Player (WMP) 12 Taskbar Toolbar3. Selanjuntnya anda ketik pada kotak pencarian menu start “computer management” dan tekan enter. Pada jendela computer management anda pilih menu “service management” dan pilih kembali “Service”.
Computer management Service Windows Media Player (WMP) 12 Taskbar ToolbarPada kotak dialog sebelah kanan dan cari ” Windows Media Player Network Sharing ” klik kanan dan pilih Stop lihat gambar diatas.
4. Sekarang anda harus register “WMPBand.dll” file. Ketik pada kotak pencarian menu start “run” tekan enter pada jendela Run Ketik string berikut dan tekan Enter:
regsvr32 "%programfiles%Windows Media Playerwmpband.dll"
run Windows Media Player (WMP) 12 Taskbar Toolbar5. Sekarang jalankan Windows Media Playerlalu anda Minimize pada taskbar anda klik kanan dan pilih “Toolbars -> Windows Media Player”
minimize Windows Media Player (WMP) 12 Taskbar ToolbarSekarang anda akan mendapati Windows Media Player (WMP) 12 Taskbar Toolbar anda akan tampak seperti ini :taskbar Windows Media Player (WMP) 12 Taskbar Toolbar